Corrine Purton, Direktur SIM (Saluran Integrasi Manajemen) dari KPI (Kantor Pusat Informasi) di Inggris, mengajak industri radio untuk mempropagandakan "biaya periklanan yang rendah" untuk bersaing dengan iklan di Televisi.
Pada konferensi siaran radio 3.0, Purton menyatakan, "Banyak orang bilang bahwa iklan di TV itu sekarang murah karena harganya turun. Ya, itu memang benar, tetapi ingatlah bahwa butuh biaya besar untuk membuat iklan TV. Sedangkan biaya iklan di radio berkisar 0,2% dari apa yang dikeluarkan untuk pembuatan biaya iklan TV."
"Mengapa tidak industri menyampaikan hal ini pada semua orang ? Murah belum tentu jelek " tambah Purton.
Bagaimana di Indonesia? Iklan radio bahkan hampir gratis dibanding iklan TV. Sebuah station radio yang memasang tarif iklan Rp. 100.000/spot, ternyata menerima saja ketika ditawar hanya Rp. 5.000/spot? Alasannya, daripada space kosong!
20 Mei 2009
Pertumbuhan Iklan Radio Perlu Ditingkatkan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
2 komentar:
seringkali gue mendengar kata iklan/spot....
maksudnye iklan yang gimane ye....
trims...
trus tarif iklan radio bandung jawa barat ada ngga?
Posting Komentar