25 Juni 2009

Selamat Jalan Michael Jackson

Kepergian Michael "Jacko" Jackson di usianya ke-50 tahun membuat dunia kehilangan. Indonesia pun demikian, karena beberapa musisi di Tanah Air sempat "latah" mengikuti gerak olah tubuh sang maestro pop tersebut.

Demikian diungkapkan pengamat musik, Denny Sakrie kepada Elshinta, Jumat (26/6). Menurut Denny, sebut saja Imaniar dan Glen Fredly.

"Kalau musisi Indonesia sebetulnya ada beberapa nama yang jelas-jelas terkait dengan musikalitas Michael Jackson, seperti Imaniar yang selalu membawakan lagu-lagu The Jackson Five. Ada juga Glen Fredly yang sekarang jadi penyanyi papan atas Indonesia. Dulunya berawal dengan kesukaan terhadap Michael Jackson. Di sebuah cafe di bilangan Blok M dia sering membawakan lagu-lagu Michael Jackson dengan sepersis mungkin," jelas Denny.

Blog Dunia Radio juga merasa kehilangan atas perginya manusia multitalenta dalam bidang seni musik dan pertunjukan ini. Lagu-lagunya selalu masuk dalam radio hits setiap muncul yang baru. Bahkan hingga saat ini, kita masih tetap tidak pernah merasa bosa dengan lagu-lagu Michael Jackson tersebut.

Radio dapat membuat program "Mengenang Michael Jackson" dengan memutar montage lagu-lagunya berbarengan dengan komentar-komentar dari para selebritis top Indonesia. Begitu juga para EO yang dapat saja menggelar pertunjukan dimana-mana. Bukan karena mengambil untung dari kematian Jacko, tetapi memang begitulah selalu, seorang bintang tak pernah meninggalkan kesepian...

Selamat jalan bintang besar musik pop, semoga keabadian karya-karyanya senantiasa mempengaruhi kreatifitas musisi dunia lainnya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Gak nyangka deh, Jacko pergi secepat itu...

Anonim mengatakan...

Apakah Jacko masuk dalam konspirasi penghilangan nama saat diposisi atas? Kabarnya dia mau dimakamkan dengan cara Isalam..