23 Juli 2009

Radio 99ers Diancam Bom

Ledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta pada Jum'at 17 Juli 2009 lalu, diikuti dengan upaya jahil orang-orang tak bertanggungjawab dengan mengirimkan ancaman keberbagai tempat, seperti perkantoran, instansi pemerintah, hotel, mal hingga station radio. Kali ini yang terkena ancaman bom adalah sebuah station radio di Bandung, yaitu kantor Radio 99ers (Ninetyniners) yang berada di Lantai 14, BRI Tower, Jalan Asia Afrika.

Salah seorang karyawan Radio 99ers bernama Sarah menuturkan, ancaman ini tidak seperti biasanya yang hanya menggunakan telepon. Peneror lebih dulu mengirimkan surat pada pukul 16.30 WIB, Kamis (23/7/2009).

Sarah mengatakan bahwa rekannya yang bertugas di front office menuturkan padanya bahwa ada dua laki-laki yang mengantarkan surat. Ketika ditanya untuk siapa saja, pengantar berkata, "untuk siapa saja".

Setelah ditanyakan beberapa kali tetap tidak dijawab, kedua pria yang diduga peneror tersebut langsung lari ke luar ruangan. Setelah kejadian ini, baru telepon teror datang.

"Jam 17.00 WIB tiba-tiba telepon dengan suara laki-laki, dan langsung mengatakan ada ancaman bom," kata Sarah.

Ancaman ini langsung dilaporkan dan direspon tim Gegana yang tiba di lokasi sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga pukul 20.00 WIB, petugas masih melakukan penyisiran.

Tidak ada komentar: