03 Januari 2009

Tahun 2009 Bagi Industri Radio Siaran

Tahun 2009 telah masuk dalam kehidupan kita. Industri terpukul oleh krisis ekonomi global yang banyak memakan korban dari berbagai bidang dunia usaha, termasuk usaha jasa siaran radio.

Mau tidak mau, radio harus berbenah dihadap krisis ekonomi, karena radio tergantung dari pendapatan iklan.

Iklan datang dari pihak ketiga. Jika klien yang selama ini beriklan terkena dampak krisis, maka otomatis iklan tidak akan mampir lagi di station radio.

Apa jalan keluar bagi radio?

Kreatifitas saja tidak cukup untuk membangkitkan pendapatan, karena yang terjadi bukanlah kesalahan pihak radio dalam krisis ini.

Maka, usaha untuk menjaring pendengar sebanyak-banyaknya harus tetap dilakukan. Bila tidak sekarang, mungkin data tersebut masih bisa digunakan untuk esok hari..

Ini hanya sekedar mengingatkan radio agar tidak down dimasa sulit ini.

Salam damai..

Tidak ada komentar: