01 Februari 2009

Radio Cakrawala Undang Diva Keroncong Sundari Sukoco

Kamis, 29 Januari 2009 di lt.12 Hayam Wuruk Plaza, Jakarta Barat, terlihat Sundari Soekotjo datang ke station radio mandarin, Radio Cakrawala. Ia datang memenuhi undangan untuk program talkshow KO Freddy Su (Kisah & Obrolan bersama Freddy Su). Tampak juga KRT. Hendarmin Susilo selaku produser dari PT. Gema Nada Pertiwi (GNP) mendampinginya untuk acara tersebut.

Setiap hari kamis pk 11.00 - 12.00 siang, di radio Cakrawala memang mengundang artis-artis Indonesia dan luar negeri untuk talkshow bersama Freddy Su, diantaranya yang sudah pernah hadir adalah Benny Panjaitan (PANBERS), Titiek Puspa, Doyok, Lee An (penyanyi Korea), Cao Feng (penyanyi RRC) dan lainnya. Namun kali ini sangat istimewa, karena baru pertama kalinya seorang artis keroncong dihadirkan dalam acara ini. Lebih teristimewa lagi karena Sundari Soekotjo seorang artis yang bukan keturunan Tionghoa pernah merilis lagu untuk tahun baru Imlek, yaitu Joyful Cap Go Meh yang di adaptasi dari Keroncong Kemayoran. Lagu ini dinyanyikan dalam 3 bahasa (Indonesia, Mandarin dan Inggris) bersama Mus Mulyadi serta Harry & Iin, dalam hal ini Sundari kebagian part dalam versi Bahasa Inggris.

Talk show yang dipandu oleh penyiar Freddy Su ini berjalan dengan suasana santai tapi serius. Sundari bercerita awalnya ia tertarik pada keroncong adalah karena ingin seperti Waldjinah yang sangat populer saat itu, sehingga sejak usia 10 tahun ia sudah belajar menyanyi keroncong dari teman-teman ayahnya yang tentara.

Mengenai keterlibatannya dalam album tsb, Sundari mengaku senang dan bangga, karena musik keroncong bisa sesuai untuk lagu Imlek. Walau pun liriknya diganti, tetapi Irama keroncongnya masih bisa di nikmati. Seperti lagu berjudul “Joyful Cap Go Meh” ini, bagi yang suka musik keroncong, saat mendengar intronya saja pasti sudah tahu kalau lagu itu judulnya Keroncong Kemayoran. Sebagai surprise untuk pendengar yang memintanya membawakan lagu tersebut, ia menyanyikannya live langsung 3 bahasa termasuk bahasa mandarin! (GNP Music)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Radio Cakrwala masih hidup ya?

ayu mengatakan...

masih dooonngg..;D
dengerin terus yaahh, 98,30 FM..^^