25 September 2008

RRI dan PRSSNI Siaran Bersama Arus Mudik

Radio Republik Indonesia dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia melakukan kerjasama pemantauan arus mudik. Kerjasama ini berupa pemantauan arus mudik dan balik selama Lebaran. Menurut Kepala RRI Bandung Bochri Rachman, siaran bersama ini merupakan bentuk kongkrit sinergitas insan radio di Jabar di 100 Tahun Kebangkitan Nasional. "Dimulai dengan pantauan arus mudik," tuturnya di sela-sela Peluncuran Siaran Bersama RRI-PRSSNI Rabu (24/9) di RRI Bandung.

Ide siaran bersama ini merupakan tindak lanjut dari semangat Kebangkitan Insan Radio yang dicetuskan pada Hari Radio beberapa waktu lalu. Setelah siaran bersama ini, kerjasama akan dilanjutkan dengan pembentukan News Center.

Seminggu menjelang dan sesudah Lebaran, RRI bersama radio-radio swasta yang tergabung dalam PRSSNI akan melakukan siaran bersama. Jam siarannya Pukul 13.30 14.00 WIB dan 20.00 20.30 WIB (relay RRI). Konsep siaran bersama ini belum pernah dilakukan sebelumnya.
"Kami (RRI) juga menampung info dan laporan dari reporter radio swasta. Tidak hanya relay," ucapnya. Sedikitnya sepuluh radio swasta yang terlibat dalam jaringan siaran bersama ini.

Tidak ada komentar: