04 Maret 2009

Tanggapan Pendengar Radio 99ers Jakarta

Siaran radio berjaringan terus berkembang. Bukan hanyak yang dari Jakarta ke daerah, tetapi juga dari daerah ke Jakarta. Contohnya Radio OZ dan Radio Ninetyniners yang berasal dari Bandung kini telah bersiaran juga di Jakarta. Kami menangkap respon pendengar Radio 99ers melalui Pojok Aduan KPI sbb. :

Ninetyniners Radio Jakarta tdk Bermutu
Heri Sujiwati, DKI Jakarta

Mlm KPI....
Saya sbg pendengar radio terutama radio ninetyniners Jakarta...
Saya tdk suka dengan radio ini krn acara dan topik2 yg ada di radio ini tdk bermutu dan mendidik selalu itu2 saja tdk ada yg fresh...
Bukan hanya itu yg lebih parah lagi Penyiarnya selalu saja menyinggung perasaan pendengar melalui On Air dan Bercandanya sdh terlalu kasar...
Saya Mohon kpd KPI untuk memperhatikannya dan klo perlu di Tindak Tegas...!!!

====================

Penyiar radio Ninetyniners Lemes Mulutnya...!!!!
Yunike, DKI Jakarta

Saya mohon dengan sangat KPI untuk bertindak tegas terhadap penyiar Ninetyniners yg bernama Dhany Gunawan dan Zefri Alfaruqy...
Mereka berdua memang sangat2 keterlaluan , mereka sdh menjelek - jelekan pendengar secara On Air Saya tidak suka dengan itu semua.
Kok Bisa Sih Radio seperti itu Mengudara ,apalagi di Jakarta...
Tolong di Tindak Lanjuti Masalah ini...!!!!

====================

Ninetyniners Radio Jakarta tdk Bermutu
Taty Sumary, DKI Jakarta

Yg Terhormat KPI....
KPI pokok\'y saya tdk mau lagi mendengar ninetyniners mengudara di Jakarta....radio ini sdh terlalu bermasalah apalagi dengan penyiarnya yg bernama Dhany Gunawan dan Zefri Alfaruqy...mereka selalu saja menjelek-jelekan pendenagar melalui On Air padahal yg dengar kan bkn hanya 1 or tp ratusan atau mingkin ribuan org...
Saya Mohon kpd KPI untuk menyelesaikan masalah ini . Bagaimana Indonesia kalau Radio seperti ini masih saja mengudara di Jakarta...????

====================

Nah, itulah 3 orang pengadu ke situs KPI, bagaimana menurut Anda? Atau adakah dari crew 99ers yang akan menanggapinya?

22 komentar:

Anonim mengatakan...

Weitz....
mantep nech Blog nya....
blak...blak-an buat ngomentarin Radio yang ada di jkt...
Sebelum nya salamikum... om, tante, ade, kakak, mbak, mas... yang punya blog atw yang baca blog ini...
Bukannya ane mau ngebelain tuh penyair 99ers, ini sech berdasarkan pengalaman pribadi ajah yach....
gw juga sempet jadi penyiar dan bahkan sekarang gw jadi pendengar radio....
nah menurut ane nech bang, gw rasa ngak ada salah nye klo tuh radio 99ers ngasi topik yang sangat ringan, yach lu coba ajah dech dengerin radio2 yang ada di jkt pasti hampir semua nye tuh ngasi topik yang berat banget....
Trus buat ngejelekin pendengar gw rasa ngak mungkin kale yach....
secara tuh penyiar tau batasannya, klo ngecengin mah dah hal yang wajar di jkt....tapi klo lu di daerah ya mungkin bisa tersinggung...
BOZ intinya Penyiar juga manusia...

enbizi vf indonesia mengatakan...

Kalo mnurut kami mending ngasi pringatan dlu ama radio 99ner,klo msih gtu ya udah hrus ditindak.tp kok bs radio trkenal gitu siaranx gitu?
Link jg Http://nbcgeonair.blogspot.com tentang radio n http://nbcradiobantaeng.blogspot.com

Anonim mengatakan...

aslkm.
gw dulu sempet jadi penyiar di ninety bdg. yah walo gw cuma jdi penyiar iseng aja, penyiar sma yang dulu siarannya pagi - pagi jam 5.
nah, menurut gw sih, setiap radio punya karakter masing - masing yaa. sebenernya mereka itu open kok. yah gw tau lah dikit tentang salah satu penyiar yang disebutin di atas, dia baek kok sebenernya. cuma emang karakternya sedikit jutek (buat orang yang pertama tau).
gini aja deh, bukannya gw mau ngebelain atau apa. tapi gw ujungnya juga ngerasain kok baiknya mereka.
so, don't judge a book from that cover, but let you look inside that. gak semua lho keliatan di awal.
mereka juga manusia, punya kesalahan. tegur aja baik - baik. pasti ditanggapi kok.
cheers :)

fera mengatakan...

dear all,

terima kasih atas perhatiannya untuk 99ers Jakarta. pasti akan ada respon positif dan negatif dari pemerhati dunia radio. untuk hal yang dianggap negatif akan kami bicarakan secara internal, semoga segala masukan yang diterima, membuat 99ers radio Jakarta menjadi lebih berkembang di masa yang akan datang. terimakasih.

keep funky,

99ERS RADIO

Anonim mengatakan...

Pecat penyiar Radio Ninetyniners Jakarta !!!!

Hera, DKI Jakarta


Saya benar2 tidak suka dengan penyiar radio ninetyniners Jakarta yg bernama Dhany Gunawan dan Zefri Alfaruqy....

Tolong KPI pecat mereka dari radio ini , karena mereka sudah terlalu banyak membuat masalah.Dan radio ninetyniners adalah radio sombong,Belagu. Sudah tahu mereka salah eh bukannya minta maaf tapi malah menjelek-jelekan pendengar secara On Air.
Saya benar2 tidak habis pikir kenapa radio seperti itu di izinkan mengudara ..???

Sebelum Dhany Gunawan dan penyiar lainnya minta maaf kepada pendengar secara On Air,dan kalau KPI tidak bertindak tegas,saya akan bertindak KASAR..!!!

Anonim mengatakan...

saya pendengar setia 99ers jakarta, menurut saya dhany gunawan n jefry alfaruqi itu penyiar yg baik, saya kenal baik dgn semua penyiar 99ers,dan 99ers bukan radio yg sombong, seperti yang telah di katakan oleh beberapa orang, menurut saya setiap radio dan penyiar punya cara sendiri untuk dapat dekat dengan pendengar nya,

ryo mengatakan...

Sunday, 30 August 2009

Majelis Akbar “Gema Dzikir” DiMajelis Dzikir Slipi (21:00 – 22:30)
Jl.Inspeksi Kali Grogol, Slipi Kb.Sayur, Jak-Bar.

Info Kontak : Sekretariat Majelis Rasulullah SAW Tlp.021-7986709, H.Syukron Makmun Hp.08176613400, 021-91191415

www.majelisrasulullah.org

ryo mengatakan...

Sunday, 30 August 2009

Majelis Akbar “Gema Dzikir” DiMajelis Dzikir Slipi (21:00 – 22:30)
Jl.Inspeksi Kali Grogol, Slipi Kb.Sayur, Jak-Bar.

Info Kontak : Sekretariat Majelis Rasulullah SAW Tlp.021-7986709, H.Syukron Makmun Hp.08176613400, 021-91191415

www.majelisrasulullah.org

Anonim mengatakan...

Weny 21, Jakarta

Duh perang deh nih. hehehe.... gw juga penyiar di radio. setiap penyiar punya karakter masing2 dan beragam begitu juga pendengar yang sebenarnya lebih beragam.

thst's why radio itu harus jelas segmentasi audience-nya agar tepat dengan content sasarannya.

alangkah baiknya, penyiar belajar dan membuka cakrawala juga tentang karakter listener yang beraneka ragam. yang asem, yang manis, yang asin, yang macem2nya.

sementara buat sang pendengar, kalo memang kamu merasa tidak nyaman, kamu bebas kok milih radio lain yang lebih BERBOBOT dan PAS dan SREK dan NYAMAN dengan dirimu. gimanaaa????!!!!

tapi adukan saja ke KOmisi Penyiaran INdonesia kalo memang sikap dan lisannya keterlaluan agar menjadi bahan introspeksi bagi perusahaan radio tersebut. tapi kalem2 ajah yha, jangan pake emosi. hehhehehe
okokokokok!!!

Rudy Indra mengatakan...

ah,.. sepertinya ini cuma sentimen seseorang terhadap duet DJ 99ers Jakarta tersebut dan mengatasnamakan beberapa orang.. Kalo memang fair, sebutkan deh profil lengkap pihak komplain, lengkap dengan foto, no.KTP, alamat KTP dan alamat rumah serta no.HP yang bisa dihubungi pihak 99ers untuk dikonfirmasi. kalo cuma komplain frontal di blog ini, you just like a 'lil kid yang cuma lempar batu sembunyi tangan..

Untuk 99ers
Bravo !!
Sesuai dengan spirit dan tagline kalian,
Keep Funky
No matter what they say !!
Hahahha :D

Salam untuk Om Boediman Soemali

Rudy Indra (owner of mailing list penyiarradio@yahoogroups.com)

Anonim mengatakan...

aduh keritikan buat 99nersnya pede banged ciii....padahal yaa..kak DHANY SAMA KAK IJEF TUUH,,,,baiiik banged..salaah deegh kalo kalian bilang mereka kasaaar..kan setiap orang punya karakteristik masing2...mereka bukan kasaar tapi mereka apa adanya kan transparant... saya yakiin kalian yang berkomentar seperti itu pasti belum pernaah ketemu sama orangnya....


untuk 99nersnya...kalian tetep semangat yaa..biar sajha apa yan g orang bilang..
kalian

RADIO THE BEST....GA ADA YANG NGALAHIIIN..

Anonim mengatakan...

saya sherin..pendengar 99ners

aduh keritikan buat 99nersnya pedes banged ciii....padahal yaa..kak DHANY SAMA KAK IJEF TUUH,,,,baiiik banged..salaah deegh kalo kalian bilang mereka kasaaar..kan setiap orang punya karakteristik masing2...mereka bukan kasaar tapi mereka apa adanya kan transparant... saya yakiin kalian yang berkomentar seperti itu pasti belum pernaah ketemu sama orangnya....


untuk 99nersnya...kalian tetep semangat yaa..biar sajha apa yan g orang bilang..
kalian

RADIO THE BEST....GA ADA YANG NGALAHIIIN..

Anonim mengatakan...

saya icha pendengar 99ners

hey...kalian tuh seneng banged ya nge juds orang...kalian tuh pasti belom datang ke kantor 99ners dan ketemu langsung..salah kalian salaah besaaar..kak ijef dan kak dhany tuh orng yang paling baiiiik,,,tau



99ners tetep menter yaaaaaaaaaach

Anonim mengatakan...

Hy,.. W Gloria!!
Di bilang pendengar SEtia 99`Rs jg Ga... Karena w jga Baru sering Dengarrr... TApi Menurut W ga Meaning BAnget Klo nge Nilai Orang dari Luarr`a Aja!! KA IJEFF ma KA DancuN,.. Klo menurut W biasa JJa tcH bawaIn Acara`a PAs mereka Siaran,, klo masalah NYinggung " perasaan Pendengar`aItu mungKin ga Disengaja Oleh Mereka... Sebener`a Mereka BAik" ko.. N sering kasih masuka" Positif jg Klao LAgi siaraan,... N program"a Jg keren koo,.. Seruw lah Manjain Telinga Pendengar`a,...
So,.. Bwt 99`Rs.. Keep Funky Be your Self No Metter What They SAy,... WE Always Suppord U ^^

Anonim mengatakan...

Gue Nancy...Penikmat Radio Jakarta...

HHmmmmm Ribut dah semua pada...hehee

Gue pendengar Radio...termasuk 99ners juga...walaupun ga hanya itu sih...

Kalo menurut gw sih setiap penyiar radio itu punya cara masing2 buat deket sama pendengarnya...
Dan kayaknya ga mungin lah kalo seorang penyiar itu bermotif menjelek - jelekan pendengarnya sendiri...secara mereka juga ga mungkin dong pengen para pendengarnya itu pade kabuurrr semua...ya kaaannnn!!!!

Hanya mungkin mereka berdua yang lagi pada kalian omongin itu adalah tipe yang humoris abbbiiiissss....

Secara Funky station kaaannnn
Dan pendengarnya pun pasti dah pada funky2...Nah kalo anak2 Funky di jakarta itu kan biasa tu suka ledek2 kan ga jels gimmaaa geeetttoohhh...but so far we know it's just kidding.....

Kecuali kalo lo yang ngedengernya bukan anak2 funky and sensitif abiisss....

Tapi buat 99ners...pelajaran juga nih sampai ada pengaduan kek gini...

Itu tandanya kalian lagi top neh di perhatiin...Byasa lah...

Tetep ok Kok buat The Funky Dj's 99ners....

Kalo di pesbuk mah like this dah poko'e....

dery mengatakan...

@Rudy Indra : gw setuju ama lo bos...
yang merasa diri lo di dzolimi ama 99ers...sok lah di tunggu, tp sesuai dengan yang bos rudy bilang, data lo harus lengkap...gw rasa ni ada yang mau jatuhin pamor radio, khususnya 99ers....


fontsize clothing

Anonim mengatakan...

Gue dina, penggemar berat 99ers. Ya kalo dihina ama kak ijef ama kak dhancun mah udah biasa. Itu mah cuma lawakan doang. Mereka gak bakalan kayak gitu kalo gak ada apa-apanya. Sebenernya mereka berdua tuh baik banget.

Riri mengatakan...

wow.. sabar2 jangan pada emosi dan berburuk sangka gitu :)
gw dulu pernah dan bahkan sering denger siarannya ijeff waktu dia masih di 99ers Bandung, daaann.. menurut gw gaya siaran dia emang kaya gitu (cuek dan kadang suka nyela pendengarnya).
menurut gw pribadi yang pernah kerja dan belajar ttg dunia broadcasting, hal itu ga boleh dilakukan oleh pekerja radio (karena itu bertentangan dengan ciri siaran radio itu sendiri).
mungkin ini akan jadi PR untuk pihak 99ers, untuk bagaimana dapat menjalankan fungsi contollingnya.
dan jika boleh gw tambahkan, owner dari 99ers yakni pak Boediman Soemali itu sendiri adalah sosok pribadi yang baik dan peduli terhadap dunia penyiaran.

dan untuk yang mengatakan ijeff adalah orang yang baik, mungkin itu benar.. tapi ini kan lagi ngomongin ijeff waktu lagi mengudara, bukan ijeff secara personal.

dan untuk pendengar radio yang lain, kalian punya hak untuk memilih radio mana yang kalian anggap baik atau sebaliknya. jika memang ga suka dengan salah satu radio, kalian bisa pilih radio yang lain untuk menjadi teman setia di udara.



thanks.. :)

Anonim mengatakan...

saya salah satu penyiar 99ERS radio JKT. saya sangat bertrima kasih atas segala komentar serta saran dan kritik. berarti walaupun kalian mengejek, setidaknya kalian masih mendengarkan radio 99ers. setiap otang punya khas masing2 dlm membawakan topik, dan kita tidak pernah bermaksud untuk mengejek pendengar. dan memang tidak pernah. Zefry dan Dhanny adalah teman dekat saya. bukan saya membela mereka, tapi setiap radio punya gaya sendiri2, tdk bisa disetarakan dan disamakan radio lain. jadi untuk saran dan kritiknya akan kami terima dan akan kami rapatkan secara internal. trima kasih :)

brasco88 mengatakan...

A ijef ... Edan lahh kerenn bikin pamor di jakarta juga ... Best do it .. 😎 . Request lagu special .. Lovers boy ... Hehehhe

Arie mengatakan...

Salut buat era keterbukaan,kritik,saran serta pesan yang membangun memang sangat diperlukan untuk sebuah perbaikan dan kemajuan.Karena tidak ada pencapaian kesuksesan didapat tanpa usaha dan perjuangan yang berat.Namun jika kita sampaikan dengan cara yang santun dan proporsional tentu akan lebih indah.Dan apapun yang disampaikan audience radio 99ers,tentu semata mata untuk perbaikan dan kemajuan 99ers fm.Mendengarkan radio streaming di sini Urban fm radio Bandung ,thank's

Arie mengatakan...

The best audio streaming Streaming RAIN CITY Radio ID