05 Desember 2009

Radio Milik Pemerintah Depok Ditargetkan Siaran Bulan Depan

Tak lama lagi, Pemerintah Kota Depok akan memiliki radio sendiri. Dinas Komunikasi dan Informasi menargetkan radio ini akan mulai menyapa para pendengarnya pada Januari 2010.

Kepala Seksi Pengendalian Pos Telekomunikasi dan Penyiaran Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok Wimbo Asmoro mengatakan rencana pembuatan radio saat ini masih berada dalam tahap perizinan Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) melalui Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah. “Rencananya target uji coba siaran pertengahan Desember. Jadi Januari sudah bisa mulai siaran,” kata Wimbo kepada wartawan di ruangannya, Kamis (3/12).

Menurut Wimbo, kemungkinan besar radio tersebut akan diberi nama Cahaya FM. Nama tersebut dipilih sesuai dengan misi dari radio yakni memberikan pencerahan dan informasi kepada masyarakat Depok. Penyiar radio akan diambil dari beberapa pegawai negeri sipil dan juga akan merekrut satu sampai dua orang penyiar dari luar.

Wimbo mengatakan radio ini nantinya akan dikemas seperti radio berita tetapi juga menyisihkan juga ruang untuk hiburan. “Ada berita tentang kondisi terkini tapi ada juga hiburan musiknya. Pokoknya kita rancang supaya tidak monoton,” kata dia.

Ruangan siaran akan terletak di lantai satu gedung Balai Kota Depok, bersebelahan dengan ruang Humas. Sedangkan ruang tamu berada di lantai lima. Rencananya waktu siaran berkisar dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Ketika ditanya mengenai anggaran yang dikeluarkan untuk membuat radio ini, Wimbo dengan tegas mengatakan tidak tahu angkanya secara pasti.(Tempo Interaktif)

Tidak ada komentar: