13 Desember 2009

Radio Pemkab Kukar Mesti Hadirkan Siaran Berkualitas

"Perkembangan teknologi dan informasi saat ini, telah memberikan pengaruh yang baik terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kepada masyarakat. Pilihan media informasi sebagai alternatif peningkatan pengetahuan dan wawasan telah memberikan warna terhadap perkembangan sosial budaya masyarakat," ujar Kabag Ortal Setkab Kutai Kartanegara (Kukar), Kasim, ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bintek) Penyiaran Radio di Kaltim, kemarin.

Untuk itu, lanjut Kasim, siaran RPK sebagai salah satu media informasi yang hadir di masyarakat, harus mampu menghadirkan siaran berkualitas di setiap segmennya. Baik sebagai penyebarluasan informasi pembangunan daerah maupun sebagai penyedia hiburan bagi masyarakat, sehingga stasiun radio RPK benar-benar menjadi ikon pembangunan Kukar.

"Capaian pembangunan di Kukar saat ini telah mencapai kondisi yang cukup menggembirakan, yang terlihat dari meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah secara siginifikan pada tahun 2009 ini, hal ini menunjukkan pembangunan disetiap sektor di Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengalami peningkatan yang cukup baik, kondisi ini tentunya tidak terlepas dari akses informasi yang diterima masyarakat," kata Kasim.

Kebijakan dan program pemerintah daerah dapat tersosialisasikan dengan baik melalui berbagai media yang ada, termasuk melalui penyiaran RPK. Oleh karena itu, aset yang kita miliki ini harus diperkuat lagi dengan kemampuan personil pengelolanya. Sehingga kemasan acara yang ditampilkan memiliki kualitas lebih baik serta sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kepada seluruh peserta bimtek agar dapat memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, untuk menggali informasi dan pengetahuan tentang penyiaran radio yang baik dan profesional, hingga pada akhirnya personil Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memilki kualifikasi yang tangguh dan kompetitif dalam rangka membawa RPK menjadi kebanggaan masyarakat Kukar," tambah Kasim. (KPI)

Tidak ada komentar: