21 Januari 2010

Pembatasan Lagu Indonesia di station radio Malaysia

Akhir tahun 2008 lalu ada protes dari Persatuan Karyawan Industri Musik Malaysia (Karyawan). Bagaimana akhirnya hingga awal tahun 2010 ini? Dulu beritanya adalah sbb.:

Para pendengar radio di Malaysia bakal kesulitan untuk mendengar lagu-lagu Indonesia kalau saja pemerintah setempat mengabulkan permintaan pembatasan penyiaran lagu Indonesia.

Adalah Persatuan karyawan industri musik Malaysia (Karyawan) yang mengusulkan pembatasan penyiaran lagu-lagu Indonesia di radio. Rencananya usulan tersebut akan disampaikan kepada Menteri Tenaga, Air, dan Komunikasi Malaysia Shaziman Abu Mansor.

Para karyawan industri rekaman Malaysia sudah lama memprotes dan menuntut agar radio di Malaysia tidak terlalu banyak menyiarkan lagu Indonesia karena akan menambah penjualan album penyanyi Indonesia di Malaysia, dan menurunkan pangsa pasar album penyanyi Malaysia.

Para penyiar dan pengelola stasiun radio Malaysia beralasan seringnya memutar lagu Indonesia disebabkan banyaknya permintaan dari pendengar.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Malaysia, ada - ada aja deh...

. mengatakan...

TIDAK AKAN BISA MELAKUKANNYA, JIKA MEDIA TV, CETAK, INTERNET TDK MEMBATASI.
MALAH BISA JD BUMERANG BAGI DUNIA RADIO MALAYSIA, PENDENGAR AKAN MENINGGALKANNNYA. MEREKA AKAN MENCARI MEDIA LAIN, CD ATAU LIVE STREAMING INTERNET.
MALAYSIA HARUS BERPIKIR LAGI...
(hey-ali@radio.fm)